menunavigasihorisontal

Gambar Bergerak

Header

Header

Minggu, 30 Januari 2011

Senangnya Saat Berkemah

Berkemah
Pada hari sabtu, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2009 saya mengikuti kegiatan kemping Gema Karisma yang ke-16 SMA Al-Irsyad di Bumi Perkemahan Sikucing Moga Pemalang.

Saya berangkat dari rumah jam 7 pagi, sebelum berangkat ke moga saya menunggu teman-teman saya yang lain untuk mengumpulkan barang-barang yang perlu di bawa seperti tikar, peralatan masak dan yang lainnya. Sesudahnya saya berangkat ke moga dari sekolahan jam 10 siang dan sampai di Moga jam 12, lalu saya istirahat dan melaksankan sholat dhuhur.

Di Moga cuacanya mendung dan dingin, sampe-sampe saya sakit-sakitan di sana. Saya senang disana saya bisa ngumpul-ngumpul bareng temen-temen yang lain, setelah saya sholat dhuhur saya makan di warung bersama teman-teman dan saya mendirikan tenda sampe sore.

Di malam pertama saya kumpul di aula atau pendopo setelah sholat maghrib dan di kasih pengarahan dan saran oleh bapak-bapak guru dan hiburan oleh kakak kelas sampe jam 10 malam, dan setelah itu semua siswa disuruh tidur supaya bisa bangun pagi.

Saya tidur jam 10 malam dan bangun jam 4 pagi buat melaksanakan sholat shubuh, setelah sholat saya senam pagi bersama Bapak Ibu guru dan kakak kelas serta siswa-siswi yang lain sampai jam 7 dan seterusnya ikut kegiatan outbond atau permainan dari jam 8 sampai 4 sore.

Dan malam keduanya saya pulang karena saya sakit, saya diantar pulang oleh Bapak guru wali kelas. Saya sangat senang di sana saya bisa bermain-main dan saling mengenal dengan siswi lain. Saya senang walaupun tidak mengikuti kegiatan kemah itu sampai selesai waktu pulang. Sungguh pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan pernah saya lupakan. Sungguh kenangan yang terindah.

Oleh : Kiki Vivi Budiarti (X.3) SMA Al-Irsyad Tegal, Tahun Pelajaran 2009/2010