menunavigasihorisontal

Gambar Bergerak

Header

Header

Senin, 22 Agustus 2011

Selayang Pandang Peringatan HUT RI Ke 66

HUT RI Ke 66 sma al-irsyad tegal
{Tegal 17/08/2011} Sebagaimana sekolah-sekolah lain, atau instansi-instansi di seluruh Indonesia, SMA Al-Irysad Kota Tegal juga mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-66. Kegiatan upacara yang kali ini bertepatan dengan bulan ramadhan tetapi tidak mengurangi kehikmatan seluruh peserta upacara. Acara demi acara berjalan dengan tertib dan hikmat.

Sebagaimana dengan petugas pengibar bendera, siswa -siswi yang memang telah dipilih dan dilatih sejak dua minggu sebelumnya, melaksanakannya dengan baik. Latihan paskibra yang memang telah dijadwalkan dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sangatlah bermanfaat bagi para siswa-siswi.



Hal ini tidak saja dapat meningkatkan rasa tanggung jawab, tetapi juga meningkatkan rasa kepercayaan diri bagi para siswa-siswi yang telah berhasil mengibarkan bendera. Walau dalam lingkungan kecil yang terbatas di dalam sekolah, tetapi telah berhasil mengantarkan beberapa siswa-siswi SMA Al-Irsyad Kota Tegal untuk ikut berperan dalam Petugas Pengibar Bendera di Upacara Bendera Tingkat Kota maupun Tingkat Provinsi.

Sudah beberapa tahun ini, petugas pengibar bendera di SMA Al-Irsyad Tegal menggunakan formasi sebagaimana pengibar bendera baik di Tingkat Kota dan Provinsi, yaitu dengan pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. Hasil dari gemblengan latihan sebagaimana semuanya bisa di lihat di dalam foto-foto yang ada.

Tak ketinggalan pula dengan bapak/ibu guru dan karyawan, kami juga selalu diharapkan untuk senantiasa ikut berperan dalam kegiatan ini. Semua mengikuti kegiatan upacara dengan hikmat.

Dan di hari ini, sebagaimana senantiasa diucapkan " Selamat Dirgahayu RI ke-66. Merdeka !!!!! "