menunavigasihorisontal

Gambar Bergerak

Header

Header

Minggu, 05 Februari 2012

Puluhan Guru SMA Al-Irsyad Tegal Jadi Petugas Upacara

Para guru Al Irsyad saat menggelar upacara HUT PGRI ke-66. Ada yang unik dari upacara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-66, yang jatuh pada 25 November, hari ini. Di SMA Al-Irsyad Kota Tegal, para guru bertugas menjadi petugas upacara sementara murid-murid menjadi pesertanya. 

Menurut Humas SMA Al-Irsyad Kota Tegal, Waryadi, dari jumlah total 45 guru di SMA Al-Irsyad, sebagian diantaranya dipilih untuk menjadi petugas upacara. Ada yang menjadi pemimpin upacara, pengibar bendera, protokol, hingga tim paduan suara.

“Memang khusus untuk memperingati hari Guru dan PGRI tahun ini, petugas upacarnya guru semua. Kegiatan ini hanya untuk memberikan perbedaan saja. Dimana pada upacara biasa, yang menjadi petugas selalu dari murid,” ucap Waryadi.



Sementara itu, Drs. Royim M.Pd selaku pembina upacara turut membacakan amanat dari Mendikbud. Dimana dalam amanatnya menyatakan, bahwa peran guru menjadi sangat penting pada suatu bangsa.

Di sela-sela kegiatan upacara, perwakilan dari pihak OSIS juga memberikan gambar karikatur disertai ucapan selamat hari guru dengan ukuran 3x2,5 meter. Selain itu, para siswa disetiap kelas juga memberikan kado kepada masing-masing wali kelasnya dan juga guru terfavori.“Rencananya besok perwakilan dari pihak sekolah juga akan memberikan bantuan tali asih kepada mantan guru SMA Al-Irsyad,” imbuhnya singkat.

sumber


Documentasi